Jumat, 21 Januari 2011

Sumber Mata Air




Sumber mata air Gonoharjo, Limud
                Sumber mata air banyak ditemukan di dataran tinggi seperti perbukitan dan pegunungan. Contohnya tempat yang mengandung banyak sumber mata air yaitu daerah Limud yang berada di desa Gonoharjo, Kendal. Sumber mata air di daerah Limud masih murni dan belum terkontaminasi oleh bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia. Banyak penduduk di daerah sana yang memanfaatkan sumber mata air itu untuk mengairi setiap rumah penduduk dan juga sawah-sawah penduduk. Air yang ada di kali tersebut dapat langsung di minum tanpa harus di masak terlebih dahulu.
                Kebetulan saya juga sudah pernah merasakan air yang ada di kali Desa Gonoharjo tersebut . Rasa air tersebut lebih segar daripada air yang ada di tempat kita. Saya juga melihat banyak selang yang tertata rapi di sekitar sungai tersebut. Biasanya warga yang tinggal di sekitar kali tersebut memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari-hari seperti, Makan, Minum, mandi, memasak, mencuci,dsb.
                Sebenarnya tanpa kita sadari banyak sumber mata iar lain yang ada di sekitar kita. Namun kita kurang dapat memanfaatkan itu. Kita malah merusaknya keindahan alam tersebut dengan tangan jail kita. Maka dari itu untuk menjaga kelestarian air yang sangat berguna bagi hidup kita itu dengan cara kita tidak merusak dan mengotorinya dengan bahan kimia yang dapat mecemari air kita yang indah.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger