Kamis, 20 Januari 2011

ANCAMAN TERHADAP AIR BERSIH

#Air Tanah
Guna memenuhi kebutuhan hidup manusia air tanah disedot secara besar-besaran, sehingga terjadi ketidakseimbangan antara pengambilan dengan pembentukan air tanah, dan berakibat turunnya permukaan air tanah, selain disebabkan oleh pengambilan air tanah yang berlebihan juga oleh berkurangnya daerah resapan air hujan karena tanah tertutup, misalnya oleh bangunan, jalan aspal, plester halaman.
Di daerah pesisir, penurunan permukaan air tanah akan menyebabkan perembesan air laut ke daratan (instrusi) karena tekanan air tanah menjadi lebih kecil dibanding tekana air laut. Kebutuhan air bersih semakin meningkat, tetapi pencemaran air tanah juga telah terjadi dan terus berlanjut di berbagai kota besar di Indonesia.
Karena sumber pencemaran ini semakin bertambah, maka sangat sulit memperoleh air tanah dengan kualitas terbaik.
#Air Tercemar
Air tercemar adalah 8air yang mengandung bahan bahan asing dalam jumlah melebihi batas yang telah ditetapkan sehingga air tersebut tidak dapat digunakan untuk keperluan tertentu, misalnya, untuk air minum, pertanian, perikanan.
Air kotor dapat menyebabkan kotorannya ke siklus air, dengan demikian air kotor dapat mencemari air bersih.
#Sumber-sumber Pencemaran Air
Pencemaran air akibat kegiatan manusia tidak hanya disebabkan oleh limbah umah tangga tetapi juga disebabkan oleh limbah pertanian dan limbah industri. Semakin meningkatnya perkembangan industri dan pertanian saat ini, ternyata semakin memperparah tingkat pencemaran air udara dan tanah. Pencemaran itu disebabkan oleh hasil buangan dari kegiatan terebut.
karena terlalu banyak jumlah nya.
Air hujan misalnya

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger