Minggu, 23 Januari 2011

MANFAAT LAUT

Lebih dari 70% permukaan bumi kita tertutup oleh laut. Karena begitu luasnya lautan maka laut mempunyai peranan yang sangat penting dalam ekosistem global, misalnya dalam menentukan siklus air, komposisi udara, iklim, keragaman hayati. Selain itu, itu laut juga mempunyai arti penting bagi kehidupan manusia. Manusia selalu tertarik pada laut. Beberapa puisi yang pertama-tama muncul mengagungkan misteri laut.
Laut dapat menyediakan makanan (ikan, rumput laut, dan juga garam), dapat berfungsi sebagai sarana transportasi laut, serta wahana rekreasi. Selain itu bakau dan terumbu karang melindungi garis pantai tropik dari badai, sementara pantai beriklim sedang dilindungi oleh dataran lumpur, rawa, dan bukit-bukit pasir di tanah.

1 komentar:

zairzaidi mengatakan...

Schick Quattro Titanium - Titanium Art
Schick titanium ranger quattro titanium is a 3D and lightweight laser cutter manufactured by Zoltfun. It is crafted in association with infiniti pro rainbow titanium flat iron the 2020 ford ecosport titanium Solingen and titanium rings Schickberg Group. Schick titanium bmx frame quattro

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger